Minggu, 16 Agustus 2009

Mengupas Sejarah Trinitas


Trinitas adalah doktrin yang menjadi pokok ajaran agama kristen, asas inilah yang menjadi pijakan dasar dan akidah umat nasrani.Dalam sejarah agama Nasrani sebenarnya Nabi Isa As adalah seorang Nabi dan Rasul yang di utus oleh Allah dengan membawa risalah tauhid untuk semata menyembah Allah Swt. namun pada Era tersebut kekuasan dunia berada dalam genggaman Romawi di wilayah barat dan Persia di wilayah timur. Selama mengemban dakwah Nabi Isa selalu dikejar dan diburu oleh penguasa Romawi karena Kaisar Romawi merasa takut akan bahaya yang akan mengancam kekuasaannya. Karena alasan politik inilah lalu Kaisar memerintahkan untuk menangkap dan membunuh nabi Isa as.
      Trinitas ini dibuat oleh Paulus dari Tarsus yang telah mencampuradukan Ajaran Tauhid Nabi Isa dengan Filsafat Yunani yang Pagan.padahal paulus bukanlah murid Nabi Isa dan tidak pernah berjumpa dengannya. sehingga ia pun tidak mengerti ajaran tauhid. Penguasa Romawi melihat bahwa trinitas ini adalah jalan untuk melindungi kepentingan politiknya, lalu diadakan lah asimilasi antara kebudayaan Romawi yang pagan dengan Ajaran Nasrani yang asli.ini awal kerusakan ajaran Tauhid Nabi Isa. Lambang salib yang menjadi simbol kristen berasal dari Dewa Matahari Masyarakat Romawi, 25 Desember yang menjadi Hari Natal Merupakan Hari kelahiran Dewa Matahari. Pada Tahun 325 Masehi diadakan konsili di Nicea yang digagas oleh kaisar Konstatin untuk mengangkat Yesus sebagai tuhan. ide ini sebenarnya banyak ditolak oleh para pendeta namun mereka tidak berdaya karena ini merupakan keputusan Penguasa Romawi sehingga seluruh Injil yang berisi Ajaran Tauhid dimusnahkan dan dibuat injil yang mengajarkan Trinitas. para penganut Tauhid di bunuh dan diusir.
     itulah sepintas sejarah kristen. sebenarnya Trinitas bertentangan dengan akal sehat bagaimana mungkin 1 adalah 3 dan 3 adalah 1 dari sisi jumlah .anak kecil pun sulit menerima paham ini karena bertentangan dengan akal sehat.
dan secara fakta bahwa Nabi Isa atau yesus (dalam ajaran kristen )adalah manusia yang butuh makan, minum dan tidur. ini merupakan hal yang jelas bagi orang yang melihat secara jujur akan sadar dan yakin bahwa Yesus bukan Tuhan.Bagi siapa yang mendalami sejarah yang lurus akan melihat bahwa yesus di lantik jadi Tuhan pada tahun 325 M oleh kaisar Konstantin, ini adalah fakta yang jelas bahwa Yesus sebenarnya manusia biasa seperti kita yang di beri wahyu Oleh Allah SWT.(wallahu a'lam)


Ditulis Oleh : Ridwan Setiyadi // 10.47
Kategori:

 

Blogroll

Diberdayakan oleh Blogger.